Rabu, 20 Agustus 2014

Cara Membuat Bibir Merah Dengan Bahan Alami


Untuk menjadikan wajah terlihat cantik sempurna, setiap wanita berusaha untuk membuat bibir merah merona. Bibir yang merah akan membuat wanita tampil cantik meskipun mereka sedang tidak memakai kosmetik. Saat ini hampir semua wanita menggunakan lipstick untuk membuat bibir mereka merah.
Sebelum mengetahui cara untuk membuat bibir merah, ada baiknya apabila mengetahui beberapa faktor penyebab bibir menjadi hitam.
Perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang bisa menjadikan bibir berwarna hitam dan kehilangan warna merah alami. Faktor pertama yang membuat bibir menghitam adalah merokok. Panas saat menyulut rokok bisa menjadi pemicu sel darah merah yang ada di sekitar bibir untuk memproduksi pigmen yang lama-lama akan menumpuk dan membuat warna bibir jadi ungu kehitaman. Tidak hanya panas, zat karbon yang dihasilkan juga menambah warna pekat pada bibir.
Faktor yang kedua adalah keturunan dimana bibir yang hitam diturunkan oleh orang tua. Faktor yang ketiga adalah pemakaian kosmetik yang tidak tepat sehingga menyebabkan iritasi atau ruam yang akan membuat bibir berubah warna menjadi hitam. Faktor yang keempat adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang berkafein seperti teh atau kopi. Kafein tidak hanya membuat gigi menjadi kekuningan tapi bisa membuat warna bibir lama kelamaan menjadi hitam. Faktor yang terakhir adalah karena menurunnya kadar hormon esterogen yang diproduksi oleh tubuh. Seiring dengan Produksi bertambahnya usia maka hormon esterogen huga ikut berkurang.
Berikut ini adalah cara alami untuk membuat bibir merah:
  • Menggunakan Madu
    Madu tidak hanya baik untuk kesehatan, namun madu juga bisa digunakan untuk membuat bibir menjadi merah. Ooleskan madu pada bibir setiap hari pada saat akan tidur. Pastikan bahwa bibir sudah bersih sebelum mengoleskan madu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan madu secara teratur. Bisa juga mencampurkan madu dengan jus lemon dan dioleskan pada bibir setiap malam.


  • Menggunakan Minyak Zaitun
    Oleskan minyak zaitun di bibir kemudian usap dengan lembut lalu bilas memakai air bersih jika telah selesai. Minyak zaitun berfungsi sebagai scrubbing.


  • Menggunakan Jus Wortel
    Haluskan wortel dengan cara diparut lalu ambil sarinya. Kemudian celupkan kapas dalam sari wortel dan oleskan di bibir. Jika cara ini dilakukan secara teratur maka bibir akan menjadi merah.


  • Menggunakan Minyak Almond Dan Minyak Kelapa

    Oleskan minyak kelapa atau minyak almond ke bibir pada saat sebelum tidur. Lakukan hal ini setiap hari untuk mengembalikan rona alami pada bibir.


  • Konsumsi Sayuran Dan Buah-buahan

    Nutrisi dalam sayur dan buah bisa membuat bibir sehat dari dalam sehingga membut bibir terlihat merona dan segar. Sayur serta buah-buahan mengandung vitamin yang sangat bagus untuk menutrisi kulit dan juga membuat bibir merah.  
 
Sumber : Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar