Rabu, 20 Agustus 2014

5 Ikan Air Tawar Pembunuh Yang Mengerikan


Semenjak adamya Film seperti JAWS, kesan tentang ganasnya ikan hiu telah tertanam di dalam benak masyarakat luas. Tetapi disamping ikan hiu, ada juga beberapa jenis dari ikan pembunuh menyeramkan yang mencari mangsa di daerah air tawar dan habitat muara. Dan inilah 5 ikan pembunuh yang mengerikan tersebut, check this out :)

1. Goliath Tigerfish

Gambar Pertama 5 Ikan Pembunuh Yang Mengerikan Oleh SegiempatGoliath Tigerfish adalah mahluk yang sangat mengerikan, membuat piranha terlihat seperti ikan mas peliharaan. Memiliki panjang mencapai lebih dari 1,8 meter, dan berat sampai dengan 32 kilogram, ikan besar ini berkeliaran di sekitar terusan Afrika Tengah dengan berkelompok, mencabik-cabik mangsa yang lebih besar dalam hitungan detik. Mulut dari ikan monster yang yang memiliki mata berwarna kuning ini dihiasi dengan gigi kucing yang berbentuk seperti pisau yang sangat besar, tiap dari gigi tersebut memiliki panjang lebih dari 5 sentimeter. Beberapa kematian yang tidak bisa dijelaskan terjadi di Sunga Kongo, dan orang-orang percaya hal itu disebabkan oleh arwah roh misterius dari kekuatan hitam. Hal itu terus dipercayai sampai pada suatu saat seorang pemancing ekstrim yang bernama Jeremy Wade memancing salah satu makhluk mengerikan ini dari kedalaman sungai tersebut.

2. Ikan Goonch

Gambar Kedua 5 Ikan Pembunuh Yang Mengerikan Oleh SegiempatSungai Kali, yang mengalir di antara India dan Nepal, telah dihantui oleh orang-orang hilang yang misterius serta banyaknya kasus tenggelam. Penyebab dari semua kematian tersebut masih menjadi tanda tanya besar, sampai pada suatu saat orang-orang menangkap makhluk cokelat yang tampak mengerikan, memiliki panjang lebih dari 2 meter serta memiliki gigi yang sangat tajam. Goonch adalah anggota keluarga ikan lele yang aneh, dengan berat 136 kilogram, serta sangat menyukai daging manusia. Ikan predator ini mencengkram dan menyeret para mangsa sampai mati, sebelum ditelan. Salah satu korbannya yaitu anak-anak berumur 17 tahun dimangsa di depan pacarnya, dan tubuh anak tersebut tidak pernah ditemukan. Ikan ini dipercaya menyukai daging manusia karena praktek pemakaman yang membakar mayat lalu membuang mayat tersebut ke dalam sungai.

3. Barracuda Besar

Gambar Ketiga 5 Ikan Pembunuh Yang Mengerikan Oleh SegiempatBarracuda Besar ini adalah torpedo hidup, memiliki gigi yang panjangnya mencapai 8 sentimeter. Ikan ini bisa memiliki panjang mencapai 183 sentimeter, dan memiliki berat lebih dari 45 kilogram.Barracuda Besar ini tertarik dengan benda logam yang berkilau, dan akan menyerang makhluk yang rentan atau hal-hal yang mengganggunya. Untuk menghindari serangan Barracuda ini, Anda perlu menjauhi daerah dengan jarak pandang yang rendah, seperti wilayah hutan bakau dan muara. Anda sebaiknya juga menahan diri untuk memancing menggunakan tombak. Serangan Barracuda bisa menyebabkan putusnya tendon, mencabik-cabik daging, serta membunuh Anda dalam hitungan detik. Dilaporkan bahwa ikan ini telah memakan korban di wilayah timur Amerika serikat.

4. Pari Air Tawar Raksasa

Gambar Keempat 5 Ikan Pembunuh Yang Mengerikan Oleh SegiempatMonster beracun ini mengintai mangsanya di air keruh pada perairan Asia Tenggara. Pemburu buaya terkenal yang bernama Steve Irwin meninggal setelah ditusuk dada nya oleh ikan pari laut. Tetapi makhluk tersebut belum seberapa dibandingkan pari air tawar raksasa. Monster yang berbentuk gepeng ini mungkin ikan air tawar terbesar di dunia, dengan panjang lebih dari 5 meter, dan berat mencapai 907 kilogram. Alat penyengat sepanjang lebih dari 2 meter yang dimiliki ikan pari ini dapat digunakan seperti ekor kalajengking untuk mangsa yang tidak menyadari keberadaan ikan ini. Jadi jika anda sedang berada di perairan ini, dan tidak sengaja menginjak pari ini, tetaplah tenang agar tidak diserang oleh ikan ini.

5. Hiu Banteng

Gambar Kelima 5 Ikan Pembunuh Yang Mengerikan Oleh SegiempatIkan terakhir ini, secara teknis masih ikan hiu. Meskipun begitu, ikan ini jauh dari ciri-ciri ikan hiu biasanya dan memiliki ancaman yang lebih besar, dan ikan ini pantas berada di daftar terakhir artikel ini. Hiu Banteng adalah ikan yang memiliki panjang sekitar 2-3,5 meter dengan berat lebih dari 272 kilogram. Meskipun begitu, ikan ini bisa berenang menjelajahi sungai dan danau, sampai pedalaman Missouri, Illinois, maupun Kentucky. Hiu Banteng ini telah menyebabkan banyak kematian di daerah air tawar, dan kasus terkenal paling kejam adalah penyerangan di sungai New Jersey. Hiu Banteng adalah spesies hiu yang paling agresif, juga memiliki tingkat hormon testosteron yang paling tinggi diantara binatang-binatang yang lain. Hiu ini juga memiliki kekuatan gigitan yang paling besar diantara spesies ikan lainnya.

Sumber : Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar