Rabu, 20 Agustus 2014

7 Tempat Paling Indah di Bali Yang Wajib di Kunjungi




Bali memang salah satu destinasi wisata paling indah dan salah satu yang terbaik di indonesia, bahkan di Dunia. Bali sejak dulu kala sudah terkenal dengan keindahan alamnya. berikut saya kutip dari berbagai sumber. 7 Tempat wisata Paling indah di Bali yang wajib di kunjungi.

1. Pantai Kuta

Tempat wisata paling indah nomor satu di Bali adalah Pantai Kuta. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai kuta merupakan tempat yang indah untuk melihat pemandangan langit di sore hari saat matahari terbenam. Karena keindahannya, pantai ini dijuluki sunset beach atau pantai matahari terbenam.


2. Ubud

Tempat wisata paling indah di Bali selanjutnya adalah Ubud. Ubud terkenal sebagai tempat peristirahatan. Ubud juga dikenal sebagai pusat kesenian di Bali. Disinilah terdapat pasar seni sukawati dan pasar seni ubud. Banyak pula terdapat museum lukisan yang bisa Anda kunjungi setiap waktu. Keindahan alam perpaduan pegunungan dan sawah, membuat kawasan Ubud menjadi favorit untuk tempat peristirahatan khususnya bagi wisatawan asal Eropa.


3. Nusa Dua

Tempat wisata paling indah di Bali selanjutnya adalah Nusa Dua. Nusa Dua memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah dari taman-taman bawah laut di Sulawesi. Hal itu yang menjadikan Nusa Dua terkenal sebagai tempat olahraga air seperti snorkling dan diving. Bagi Anda yang suka menyelam, Nusa Dua menjadi tempat yang tepat bagi Anda.


4. Danau Beratan

Danau Beratan menjadi tempat wisata paling indah di Bali selanjutnya. Berlokasi di Bedugul, Danau ini terletak di pegunungan yang membuat suhu di danau ini cukup sejuk. Disini juga terdapat pura Ulun Danu yang disucikan oleh masyarakat hindu sekitar objek wisata ini.


5. Tanah Lot

Tempat wisata paling indah di Bali yang terakhir adalah Tanah Lot. Objek wisata ini berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.


6. Pura Besakih

Pura Besakih adalah sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.


7. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam yang dimiliki Bali. Terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Danau Batur Kintamani adalah danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Bali.

Sumber : Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar